Welcome to my blog, hope usefull for you
RSS

Rabu, 03 Juli 2013

Wanita Mempesona

“Wanita Shalihah dan Mempesona…” Jika mendengar kata ini, yang terbayang dibenak kita adalah seorang wanita berkerudung, menggunakan jubah panjang sampai ujung kaki, bahkan yang menutup muka hingga yang terlihat hanyalah dua pasang mata. Apakah itu yang dikatakan wanita mempesona alias shalihah? Seperti apakah kriteria wanita mempesona menurut agama Islam?

Jika kita kembali menelaah sejarah sebelum Islam, betapa keberadaan wanita sangat tidak berharga. Sebuah keluarga dianggap hina jika melahirkan seorang bayi wanita. Pada masa itu wanita sama hal nya seperti binatang yang menjijikkan. Seorang ayah boleh menjual belikan anak perempuannya, mengubur hidup-hidup dan yang lebih keji lagi para suami rela membagi istrinya dengan teman-temannya. Bisa kita bayangkan jika Islam tidak pernah datang dan kebiasaan itu masih berlanjut hingga sekarang?.

Ternyata Islam mampu menjaga, bahkan menaikkan harkat dan martabat wanita. Di dalam al-Qur’an sangat jelas diungkapkan beberapa kriteria wanita mempesona (shalihah) menurut kaca mata Islam;
“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (QS. Ar-Rum : 21)

Sesungguhnya keberadaan kaum wanita memiliki pengaruh dan manfaat yang sangat besar terhadap kaum pria. Diantara mereka terbentuk suatu timbul balik yang saling melengkapi satu sama lain. Karenanya sangatlah tidak benar yang dikatakan bangsa-bangsa Jahiliyah (sebelum datang Islam) bahwa keberadaan kaum wanita merupakan suatu musibah yang akan mendatangkan bencana. Karena secara akal sehat, tidak akan terlahir seorang pria tanpa adanya wanita. Karena setiap bayi yang terlahir kedunia ini adalah berasal dari rahim yang dimiliki oleh seorang ibu. Namun, bukan berarti dengan jasanya kaum wanita yang melahirkan, lantas ia tergolong wanita shalihah. Melainkan, wanita shalihah yang tergolong dalam kategori Islam adalah Wanita yang mampu memposisikan dirinya menjadi tiga karakter yaitu; menjadi seorang ibu, istri dan sahabat.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bener bangeeet (http://www.buburasem.com/)

Posting Komentar

ShareThis